KUNJUNGAN PT SUPARMA Tbk SURABAYA KE CDC POLIJE

PT Suparma Tbk Surabaya berkunjung ke Career Development & Counseling UPT Pengembangan Karier dan Kewirausahaan Politeknik Negeri Jember. Kunjungan ini dilaksanakan dalam rangka persiapan jalinan kerja sama antara PT Suparma Tbk Surabaya dengan Politeknik Negeri Jember. 

PT Suparma, Tbk merupakan perusahaan kertas terkemuka yang sedang berkembang dan fokus pada pembuatan kertas dengan mutu handal dan berkualitas tinggi. PT Suparma, Tbk didirikan pada tahun 1976 di atas area seluas 5 hektar di Surabaya, Indonesia, dengan pegawai mencapai 100 orang. Dalam rangka menyambut era globalisasi, kami mengambil langkah jitu dengan menjadi perusahaan publik, yang terdaftar dalam Bursa Efek Jakarta pada tanggal 15 November 1994.

HRD Manager PT Suparma Tbk Surabaya menyampaikan bahwa jalinan kerja sama antara PT Suparma Tbk Surabay dan Politeknik Negeri Jember ini dalam rangka pengembangan karier mahasiswa Polije melalui program magang, rekrutment sehingga dapat memberikan layanan terbaik bagi mahasiswa.

Berdasarkan Standar Nasional Pendidikan Tinggi dalam Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nomor 3 Tahun 2020, perguruan tinggi dituntut mampu menghasilkan lulusan yang berkualitas, baik dari segi sikap, pengetahuan, dan keterampilan. Pendidikan bermutu membutuhkan proses pembelajaran yang berstandar dan diselenggarakan secara berkesinambungan dan sistematis. Proses pembelajaran yang berstandar akan membawa peserta didik secara aktif mengembangkan dirinya untuk memiliki kekuatan agama, pengendalian diri, kepribadian, kecerdasan, akhlak mulia serta keterampilan dan kecakapan hidup untuk meningkatkan nilai tambah bagi diri dan masyarakatnya.

Oleh karena itu, kata pendidikan saja tidak cukup untuk membangun sumber keunggulan, tetapi membutuhkan predikat yang bermutu, sehingga pendidikan yang bermutulah yang menentukan arah keberhasilan membangun manusia yang unggul. Mempersiapkan manusia unggul berarti mempersiapkan sumber daya manusia sejak usia sekolah.

Karena itulah Career Development & Counseling UPT Pengembangan Karier dan Kewirausahaan Politeknik Negeri Jember mempersiapkan diri melalui penguatan sarana dan prasana serta sumber daya manusia untuk memberikan layanan yang terbaik bagi mahasiswa khususnya dalam pengembangan karir mahasiswa. 

Tujuan kerja sama ini merupakan salah satu cara terbaik untuk meningkatkan kapasitas manusia  dalam pembangunan dan sekaligus merupakan cara terbaik untuk memutus persoalan pembangunan.