PELANTIKAN PENGURUS IKATAN KELUARGA ALUMNI POLIJE 2021-2025

Ikatan alumni, merupakan salah satu organisasi penting yang ada pada sebuah institusi perguruan tinggi. Kehadiran ikatan alumni selain sebagai wadah komunikasi antar lulusan, ikatan alumni juga berperan besar dalam memberikan informasi yang berkaitan dengan kesempatan berkarir dan pertukaran informasi.

Organisasi ini juga dapat berperan sebagai indikator untuk mengetahui akreditasi sebuah institusi. Karena dengan lulusan yang dapat memberikan dampak positif di masyarakat, otomatis akan berdampak positif pula bagi reputasi institusi Perguruan Tinggi dan program studinya.

Hal yang sama juga dialami oleh Politeknik Negeri Jember. Organisasi ini memiliki peran penting untuk menjembatani para lulusan barunya ke dunia kerja. Ikatan Keluarga Alumni Politeknik Negeri Jember (IKA Polije) juga diharapkan menjadi ajang untuk bersilaturahmi antar para lulusan Politeknik Negeri Jember dengan demikian terjalin ikatan yang kuat. Tak sampai di situ, IKA Polije juga memiliki visi untuk memberikan kontribusi yang positif bagi Indonesia, dengan memberdayakan para lulusannya yang telah sukses di dunia kerja.

Untuk itu, IKA Polije ingin dapat dikenal lebih luas lagi ke masyarakat bahwa para-alumni organisasi ini memiliki prestasi yang membanggakan di tingkat nasional maupun internasional. Selain itu, banyak para-alumni Politeknik Negeri Jember yang berkontribusi bagi ilmu pengetahuan sosial dan masyarakat pada umumnya.

Setelah melalui proses yang panjang melalui Kongres I Ikatan Keluraga Alumni Politeknik Negeri Jember, maka pada hari ini dilakukan pengesahan AD/ART dan pengukuhan serta pelantikan pengurus pusat Ikatan Kelurga Alumni Politeknik Negeri Jember (IKAPJ).

Direktur Polije, Saiful Anwar, S.Tp, MP berkenan mengesahkan dan mengukuhkan Pengurus Pusat IKAPJ Periode 2021-2025. Dalam sambutannya Direktur menyampaikan agar wadah organisasi IKPJ ini dapat menjadi suatu wadah yang profesional, mandiri dan dapat bersinergi dengan Politeknik Negeri Jember dalam rangka mewujudkan visi dan misi Politeknik Negeri Jember