RAPAT VIRTUAL PERSIAPAN STUDENT INTERSHIP POLIJE DAN PT. INDOMARCO PRISMATAMA

Dalam rangka mewujudkan Internship Program di Politeknik Negeri Jember, maka pada hari ini Selasa, 30 Juni 2020 mulai pukul 13.00 dilaksanakan rapat virtual persiapan kegiatan Intership Program Politeknik Negeri Jember dengan PT. Indomarco Jakarta. 

Intership Program merupakan peluang yang menguntungkan bagi mahasiswa yang berniat memiliki berbagai pengalaman dalam bekerja. Internship ini lazim dilakukan pada sebuah perusahaan, instansi, maupun tempat usaha lainnya yang disesuaikan dengan bidang ilmu atau jurusan pendidikan formal / informal mahasiswa. Keuntungan internship bagi mahasiswa sesungguhnya sangatlah besar. Memang yang terutama disini adalah mendapatkan pengalaman kerja. Akan tetapi bila ditelaah lebih dalam lagi, terdapat berbagai keuntungan lain yang seyogyanya membuat mahasiswa yang akan atau sedang menjalankan masa internship tersebut menjadi lebih semangat.

“Selama mengikuti kegiatan ini mahasiswa berkesempatan mendapatkan pengalaman luas dengan langsung berperan sebagai karyawan Indomaret Group, dengan memiliki real project serta topik magang (internship) yang dipilih mahasiswa dapat langsung dilanjutkan ke topik skripsi,” jelas Reynaldo, HRD Indomaret Group. Mahasiswa juga mendapat take home pay mencapai Rp 3 juta, biaya transport dari kota asal menuju Jakarta dan fasilitas tinggal di apartemen selama internship. Sebelum memulai internship mahasiswa juga mendapat kepastian menjadi karyawan Indomaret Group melalui program Management Development Program (MDP) setelah lulus nanti.

Rapat virtual ini diikuti oleh Direktur Politeknik Negeri Jember beserta jajaran pimpinan, S4C Jakarta, S4C Politeknik Negeri Jember, UPT Pengembangan Karir dan Kewirausahaan, Job Placement Center Politeknik Negeri Jember,  Ketua Jurusan Teknologi Pertanian dan Teknologi Informasi, Ketua Program Studi Teknologi Rekayasa Pangan dan Ketua Program Studi Teknik Informatika.

Untuk kegiatan awal ini, Program Internship akan dilaksanakan bagi mahasiswa semester akhir Program Studi D4 Teknologi Rekayasa Pangan dan Program Studi D4 Teknik Informatika. Nantinya bagi mahasiswa yang diterima ini akan melaksanakan magang di PT. Indomarco Jakarta selama kurang lebih satu tahun. Mahasiswa nantinya akan mendapat take home pay, biaya transport dari kota asal menuju Jakarta dan fasilitas tinggal di apartemen selama internship.

Semoga kegiatan ini dapat bermanfaat bagi civitas akademika Politeknik Negeri Jember, khususnya bagi mahasiswa Polije.