WEBINAR STUDENT INTERNSHIP PROGRAM PT. INDOMARCO PRISMATAMA

Sebagai tindak lanjut dari Rapat Virtual kegiatan Internship Program antara Politeknik Negeri Jember, S4C dan PT. Indomarco Prismatama, maka pada hari Jumat, 24 Juli 2020 mulai pukul 09.00 dilaksanakan Webinar Student Internship Program di PT. Indomarco Jakarta. 

Kegiatan Intership Program ini merupakan peluang yang menguntungkan bagi mahasiswa Politeknik Negeri Jember yang berniat memiliki berbagai pengalaman dalam bekerja. Kegiatan diikuti oleh pimpinan Politekknik Negeri Jember, Job Placement Center Politeknik Negeri Jember, S4C (Skills For Competitiveness), Staff Dosen Program Studi Teknik Informatika, dan PT. Indomarco Prismatama.

Surateno, S.Kom, M.Kom selaku Wakil Direktur I Bidang Akademik menyampaikan bahwa kegiatan yang baru pertama kali dilakukan oleh Politeknik Negeri Jember ini sangat bermanfaat bagi mahasiswa Polije, khususnya bagi mahasiswa yang ingin menambah pengalaman bekerja di dunia usaha dan industri. Kegiatan ini merupakan perwujudan dari pernikahan massal antara perguruan tinggi dengan dunia usaha dan industri sebagai bentuk dari implementasi merdeka belajar.

Bertindak sebagai moderator, Ibu Niken Palupi dari S4C menyampaikan bahwa kegiatan ini dapat dimanfaatkan oleh mahasiswa D4 Teknik Informatika untuk menimba ilmu dan menambah pengalaman kerja mahasiswa di perusahaan. Selain itu benefit yang diperoleh bagi mahasiswa adalah diberikannya banyak fasilitas oleh PT. Indomarco Prismatama diantaranya adalah gaji, apartemen, transportasi, real project, dan sertifikat.

Bapak Reynaldo dari Human Resource Development PT. Indomarco Prismata Jakarta juga menyampaikan bahwa Program Student Internship ini diberikan kepada mahasiswa Politeknik Negeri Jember khususnya Program Studi D4 Teknik Informatika yang berada di semester 5 atau 6, memiliki IPK di atas 3.00 dan bersedia ditempatkan di seluruh kator cabang yang ada di Indonesia. Selain itu beliau menyampaikan bahwa kegiatan ini dilaksanakan selama 1 tahun penuh di PT. Indomarco Prismatama.

Kegiatan ini diikuti oleh lebih kurang 168 mahasiswa Jurusan Teknologi Informasi Program Studi D4 Teknik Informatika. Banyak pertanyaan yang disampaikan mahasiswa kepada pihak PT. Indomarco terkait dengan berbagai hal tentang internship program. 

Bagi mahasiswa yang berminat segera mendaftarkan diri di https://pusatkarir.polije.ac.id/dev/lowongan/detail/85/STUDENT-INTERNSHIP-PROGRAM